Speechless: Tiga dosa besar berbicara di depan umum

Tuesday 30 September 2014


Mac Macdonald, seorang pelatih perusahaan dan konsultan di Seattle, Washington, membuat slip di atas panggung ia tidak akan pernah lupa. Para penonton mungkin tidak akan melupakannya, baik.

Itu awal karirnya, dan Macdonald sedang memberikan seminar untuk karyawan di Salvation Army di Los Angeles, California. Dia mengenakan mikrofon dijepitkan dasi dan berdiri di atas panggung rendah dekat dengan penonton.



"Aku sedang berbicara tentang tujuan, dan saya tidak tahu jika saya ingin mengatakan, 'Saya ingin Anda untuk fokus pada tujuan Anda,' atau 'Saya ingin Anda fokus pertama pada tujuan Anda." Keluar, 'Aku ingin kau kentut', "kata Macdonald.
Do-it-yourself pidato
Bagaimana menulis Anda bicara pintar sendiri - tanpa melakukan dosa terburuk.

     Mulailah dengan argumen asli yang menarik.
     Mengatur argumen Anda dalam aliran logis.
     Datang dengan gigitan suara yang baik, menggunakan trik seperti kontras dan sajak.
     Hafalkan pidato Anda sebaik mungkin.
     Praktek - tapi jangan over-praktek - kinerja dan pengiriman.

Sumber: Simon Lancaster

Ia mencoba mengabaikan kesalahannya sendiri, tapi situasi semakin buruk ketika seorang wanita di depan berbicara keras lain, yang mengenakan alat bantu dengar. Suaranya dijemput pada mikrofon Macdonald. "Kau dengar itu Suster Therese? Dia ingin kita kentut. Sekarang bagaimana yang yang akan membantu kita fokus pada tujuan kita?" ia teringat wanita itu mengatakan.

Sementara kejanggalan seperti itu mungkin langka, dosa pemberian pidato banyak. Namun hampir semua orang yang mendekati podium bisa berbicara lebih percaya diri dan persuasif dengan mengambil langkah-langkah untuk tampil otentik atau rendah hati. Mereka juga bisa mendapatkan kepercayaan dengan menggunakan sesuai - tetapi tidak berlebihan - metafora, ahli public speaking mengatakan.

Dan tidak pernah lupa, sekarang bahwa smartphone sedang digunakan konstan, kecerobohan dapat diabadikan di internet. Hal ini membuat pidato yang solid lebih dari suatu keharusan.

Berikut adalah beberapa bagian atas dosa berpidato - dan tips untuk menghindari mereka.

Sin: inauthenticity

Dalam pembicaraan ditampilkan pada TED channel online dengan 1.2m views, seorang wanita berbicara tentang bagaimana orang-orang dengan cacat yang berubah menjadi objek dan menjelaskan mengapa dia tidak ingin menjadi inspirasi hanya karena kecacatannya. Saat ia duduk di atas panggung di kursi rodanya, penonton benar-benar tidak alasan untuk mempertanyakan mengapa subjek penting baginya.

Penonton yang penuh perhatian selalu waspada untuk penipu. Itu sebabnya, untuk menarik penonton, Anda harus benar-benar tertarik pada pelajaran dan memberikan penonton pemahaman tentang mengapa itu penting bagi Anda, kata Andreas Franken, pelatih dan konsultan untuk pidato dan speechmakers berbasis di Bonn, Jerman.

Orang-orang tidak hanya mendengarkan kata-kata Anda, mereka juga berendam dalam apa yang terjadi di atas panggung saat mereka memutuskan apakah atau tidak untuk bergabung baris Anda berpikir atau mengadopsi beberapa ide-ide Anda.

Jika penonton kiri menebak tentang hubungan Anda dengan topik atau merasakan adanya ego supercharged, mereka akan mulai bertanya pada diri sendiri tentang motivasi sebenarnya di balik kata-kata. "Mengapa saya harus percaya apa yang dikatakan pembicara?", Penonton mungkin bertanya-tanya.

Kadang-kadang sudah cukup untuk mengatakan, "Sebagai anggota proyek, saya ..." Atau, jika pidato Anda adalah motivasi, Anda dapat membuat sambungan dengan cerita mani yang mendapat Anda berpikir sepanjang garis tertentu, sebagai duduk di kursi roda TED speaker lakukan.

Tapi itu tidak harus yang terbuka. Keaslian atau sebaliknya dapat menunjukkan dirinya dalam gerakan. Sebuah langkah tertentu dari lengan atau sesak di tubuh mengungkapkan - dan biasanya sinyal ketidaknyamanan. Bahasa tubuh adalah subteks penonton berbunyi sebagai mereka merenungkan apa yang Anda katakan.

"Seorang pembicara yang mencoba terlalu keras, yang telah dipoles ... terlalu banyak, akan datang di dalam cara yang tidak wajar karena gerakan sangat pribadi," kata Franken.

Pikirkan hormat bahwa Menteri Luar Negeri AS John Kerry memberikan ketika ia datang di panggung untuk menerima nominasi Demokrat untuk presiden selama kampanye 2004. Dia mengangkat tangannya dan berkata, "Aku John Kerry, dan aku melapor untuk bertugas." Franken mengamati: "Kerry tampak kaku dan orang-orang bertanya-tanya apakah dia benar-benar berarti bahwa dengan serius."

Biasanya, orang menggunakan terlalu sedikit isyarat, atau mereka mengulang gerakan tunggal pada isyarat dari script: misalnya, "(kata dengan gerakan menyapu ke penonton)".

"Ketika seluruh orang Anda berada di belakang pidato Anda, Anda lebih Enlivening dan otentik," kata Franken.

Sin: Vanity

Tidak ada yang datang di lebih sia-sia dan berfokus pada diri daripada tidak mengetahui audiens Anda atau menangani mereka secara tepat.

Pikirkan pesan yang dikirim oleh eksekutif yang berbicara kepada pertemuan siaran global dengan "selamat pagi," bila tidak pagi untuk semua penonton, kata Joan Detz, penulis pidato internasional Pennsylvania dan penulis dari Cara Menulis & Give A Pidato .

Jangan lupa, Anda ingin mempengaruhi penonton, menganjurkan cara berpikir baru atau meminta pendekatan tertentu. Jika penonton merasa dilecehkan oleh diri penting Anda, Anda membuat pekerjaan jauh lebih sulit membujuk.

Judy Gould, seorang konsultan untuk non-keuntungan medis yang berbasis di Albi, Prancis, dekat Toulouse, mengingat pembicara utama Amerika dari sebuah universitas ternama di Amerika Serikat yang pikiran yang terus terang dipecat karena dia kehilangan kontak dengan mentalitas Eropa.

Profesor itu telah dipuji untuk ide-ide yang dinamis tentang kepemimpinan, tapi dia berulang kali mendapat konteks yang salah, kata Gould. "Semua contoh nya adalah tentang politisi AS yang terlibat dalam skandal seks. Sebagian besar dari kita di penonton tidak tahu siapa dia mengacu dan, benar-benar, (menggunakan) skandal seks sebagai contoh untuk khalayak Eropa?" Kata Gould.

"Eropa tidak peduli tentang skandal seks."

Karena Anda akan tahu audiens Anda dengan baik, itu penting untuk menyampaikan hal itu, dan orang kedua membantu .. Kadang-kadang pengamatan sederhana membantu: "Banyak dari Anda telah melakukan perjalanan jauh untuk menjadi di konferensi hari ini ... atau Anda mungkin baru ke industri. "

"Tunjukkan pembicara yang belum menggunakan beberapa bentuk 'Anda,' dan aku akan menampilkan pembicara yang baru saja berbicara melewati penonton," kata Detz.

Sin: metafora yang tidak benar

Ketika Chris Parry, sebelumnya seorang perwira dengan Royal Navy, menerima pekerjaan sebagai kepala eksekutif Independent Schools Council di Inggris, ia segera menemukan mantan karirnya merembes ke dalam bahasa ketika advokasi reformasi sekolah. Namun, ia segera menemukan bahwa metafora militer tidak pergi terlalu baik dengan pendidik. Segera setelah pidato pada tahun 2008, ia pindah kerja.

Dosa utama Parry adalah dari membangkitkan metafora yang salah. Profesor Jonathan Charteris-Black, seorang ahli bahasa yang berbasis di Inggris, mengatakan metafora bekerja pada tingkat bawah sadar untuk membantu orang menguasai perasaan ketidakpastian yang timbul dari perubahan. Tetapi menggunakan salah satu, atau salah bagi audiens tertentu, dapat mendatangkan malapetaka.

Kemungkinan kesalahan menjalankan tinggi: Orang-orang menggunakan sekitar enam metafora menit, kata Simon Lancaster, penulis pidato yang berbasis di London dan penulis "speechwriting:. Ahli Gratis"

Jika Parry telah melihat ke alam sendiri, seperti "angin perubahan," "pandangan suram" atau "tunas hijau," dia mungkin mendapatkan lebih lanjut dengan para pendengarnya.

Dalam bisnis, metafora sering membangkitkan perjalanan, seperti yang berhubungan masa-masa sulit sebagai "badai laut." Dalam politik, metafora umum mengacu pada agama dan moralitas. Pikirkan mantan Presiden AS George W Bush "poros kejahatan".

Ketika metafora ini digunakan secara berlebihan, mereka dengan cepat kehilangan pukulan mereka dan menjadi kusam. Audiens menghilangkan. Tapi, itu tidak berarti Anda harus meninggalkan mencoba-dan-benar. Beberapa metafora paling kreatif datang dari pergeseran kerangka metafora terkenal, kata Charteris-Black. Sebuah contoh yang baik adalah sindiran yang: "A pasang naik yang digunakan untuk mengangkat semua perahu Sekarang lift hanya yacht.."

Kuncinya, kata Lancaster, adalah untuk berbicara dengan metafora yang mudah dipahami oleh penonton. "Jika pembicara tidak, konsekuensi bisa menjadi bencana: bentrokan metaforis," katanya Lancaster menawarkan contoh National Health Service Inggris, "di mana manajer biasa berbicara menggunakan metafora mobil, seperti 'mengemudi' perubahan dan 'mempercepat. 'reformasi, sedangkan dokter biasa berbicara menggunakan metafora perang, (seperti)' melawan kanker 'dan' mendapatkan sumber daya untuk garis depan '. "

Pidato sukses datang ke merayu penonton ke dalam cara berpikir Anda - melalui kehadiran Anda, energi Anda, sikap dan pilihan kata-kata.

"Seorang pembicara yang baik tidak memaksakan pandangannya terang-terangan," kata Lancaster. "Dia menjalin proposisi di antara ide-ide penonton yang sudah ada sehingga mereka berpikir mereka datang dengan ide sendiri." (http://www.bbc.com/capital/story/20140926-three-deadly-speaking-mistakes)

No comments:

Post a Comment

Komentar