Drone 'Laba-Laba' Bisa Dikontrol via Smartphone

Tuesday 30 September 2014

CALIFORNIA - Teknologi nirkabel dari Parrot, perusahaan spesialis Bluetooth asal Prancis mengungkap kemunculan Minidrone Rolling Spider. Jenis Quadrocopter dengan berat 55 gram ini kabarnya dijual dengan harga 90 poundsterling atau sekira Rp1,7 juta.
Dilansir Itproportal, Kamis (14/8/2014), Rolling Spider bisa menjadi generasi baru dari mainan yang mampu terbang dan menggeser popularitas model pesawat terbang RC tradisional. Drone ini bisa dikontrol melalui Bluetooth yang terhubung dengan smartphone.

Pengguna harus memiliki aplikasi FreeFlight yang terpasang pada perangkat Android dan iOS. Dengan menekan tombol pada layar handset, maka baling-baling akan berputar dan bisa menerbangkan Rolling Spider.

Selain mendukung untuk aplikasi di Android dan iOS, kompatibilitas untuk Windows Phone akan tiba pada Oktober 2014. Drone ini juga dilengkapi dengan kamera on-board yang membuatnya mampu mengabadikan gambar dari udara.

Perangkat ini bisa mendukung untuk tugas-tugas pemantauan dari udara. Rolling Spider didesain untuk penggunaan rumahan atau dalam ruangan.(http://techno.okezone.com/read/2014/08/13/56/1024092/drone-laba-laba-bisa-dikontrol-via-smartphone)

No comments:

Post a Comment

Komentar