Kenapa Saya Tidak Internetan Di Pagi Hari???

Saturday 11 October 2014


Saat saya menulis ini, sudah beberapa bulan saya membiasakan diri untuk tidak memeriksa Facebook, Twitter, Path, BBM, email (terutama email), dan layanan social media atau chat lain.
Selain untuk menghindari pengaruh orang lain untuk mempengaruhi alam bawah sadar di pagi hari, yang tentunya berimbas ke produktivitas sepanjang hari, hal ini terbukti membuat saya lebih fokus, dan membuat lebih banyak pekerjaan selesai.

 Selain beribadah, yang saya lakukan di pagi hari biasanya menulis, entah itu untuk blog, buku, atau kemanapun penayangannya nanti.

 Bangunlah lebih cepat, Jauhkan gadget dari samping tempat tidur Anda. Ambil nafas, berwudhu, berdzikir, sholat, bersyukur, membaca (buku), menulis, meditasi, atau lakukan apapun yang membuat Anda berhenti sejenak dan menikmati hidup Anda. Coba dalam 21 hari kedepan. Rasakan bedanya.

Update:

 Karena lumayan banyak yang nanya, saya mulai aktivitas online rata-rata jam 9 setiap hari. Saya bangun pagi jam 4 hampir setiap hari, biasanya diisi dengan membaca (selain sahur dan ibadah lain.) 


(http://www.fikryfatullah.com/2014/08/mengapa-saya-tidak-internetan-di-pagi.html)



No comments:

Post a Comment

Komentar